SYARAT UTAMA SUKSES SEO,Optimasi On PageSYARAT UTAMA SUKSES SEO,Optimasi On Page

Ada dua bagian utama untuk SEO, optimasi on page dan optimasi off page, Optimasi pada on page lebih baik di dahulukan sebelum anda meng optimasi untuk off page,Memastikan bahwa website Anda telah teroptimasi dari dalam adalah langkah awal dari sebuah program SEO.SEO sukses itu harus mempunyai awal yang benar dan terus melalui proses yang benar.

Kita dapat melihat contoh banyaknya website yang mengabaikan dasar-dasar website yang friendly SEO,padahal jika mereka sadar akan itu,tidak menutup kemungkinan mereka akan berada  rangking teratas dalam system pencarian.

Di bawah ini kita akan melihat beberapa unsur  dasar untuk menjadikan website kita sukses dalam ber SEO.

Nama domain

Memang kita tidak bias mengganti nama domain jika website kita sudah ada,dan dengan alasan itulah maka kita harus mempertimbangkan betul untuk urusan satu ini sebelum kita membangun sebuah website,karena dengan nama domain yang tepat dengan website kita itu dapat menjadi salah satu keyword untuk website kita.

kontruksi situs / Coding

 Pastikan system coding di website anda menggunakan system dengan standar tebaik. Karena banyak sekali kesalahan yang terjadi adalah website yang menggunakan coding yang merepotkan dan membuat website berjalan lambat,maka pastikan coding anda benar dan cepat sebelum website anda di launching.

Meta Tags

Meta tag adalah tag yang berada di bagian paling atas code Anda, yang memberitahu mesin pencari titel halaman, deskripsi halaman dan akhirnya keyword halaman. titel dan deskripsi adalah hal yang paling penting yang perlu di perhatikan,karena title dapat mempengaruhi SERPs.carilah title yang tepat untuk website anda.

Url Per Halaman

Pastikan relevansi  dalam pencarian website anda unutuk semua halaman. Misalnya, Anda baru saja mengembangkan bagian Berita untuk situs Anda tentang pemotongan pohon, pastikan anda tidak hanya menggunakan news.html  dengan jelas, anda harus menggunakan contohnya seperti, pohon-memotong-berita-dan-articles.html  karena ini akan menjadi keyword dalam url halaman, sekali lagi ini mempengaruhi peringkat website anda.

Navigasi

Pastikan website anda menggunakan menu navigasi yang sederhana dan benar, karena ini akan mempengaruhi search engine spider untuk spider situs Anda lebih mudah dan efisien. Ini juga akan membantu pengunjung Anda karena mereka akan dapat menemukan struktur website yang mudah untuk di temukan apapun yang mereka inginkan.

Sitemap

 Sitemap benar-benar merupakan kebutuhan karena tidak hanya alas an untuk membantu pengunjung Anda menemukan apapun di dalam website, tetapi juga menunjukkan mesin pencari yang mencoba untuk membuat situs dapat diakses oleh semua pengguna dan karena itu dianggap struktur situs Anda dan system navigasi.

Halaman Wajib di miliki

Ada beberapa halaman yang Anda harus miliki di situs Anda ,misalnya Tentang Kami, Hubungi Kami, Kebijakan Privasi dan Syarat dan Kondisi. Dengan memiliki halaman tersebut, pada dasarnya anda menujukan kepada semua orang  bahwa  situs anda dan perusahaan adalah sah, dan karena itu Anda mendapatkan catatan yang bagus  dari mesin pencari dan tentu saja para pengunjung.

Dan akhirnya salah satu hal yang paling penting ketika anda meng optimasi website adalah optimalkan isi konten anda.google sangat suka webmaster dan pemilik situs yang menghabiskan waktu menulis dan mempublish konten yang berkualitas dan unik. Karena tanpa mempunyai beragamnya konten anda akan susah untuk mengoptimalkan website anda. Pastikan anda tidak hanya sibuk untuk mengisi konten halaman anda tapi anda juga harus meluangkan waktu untk selalu mengisi artikel blog website anda, karena ini salah satu cara untuk menaikan ragking website anda.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *